Header Ads

  • Breaking News

    Dompet Dhuafa Bantu Warga Samosir

    BERITA ONAN RUNGGU -- Tentukan lokasi berkahmu, karena kurbanmu akan ditebar kepelosok negeri dan kelak menjadi saksi bahwa kurbanmu telah membahagiakan orang lain.

    “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu, dan berqurbanlah” (Qs. Al Kautsar:1 -2).

    Pada momentum kurban tahun ini, Dompet Dhuafa Waspada kembali menyatakan komitmennya dalam menebar hewan kurban hingga ke pelosok desa di Sumatera Utara. Penyaluran Hewan Kurban melalui THK (Tebar Hewan Kurban) diberikan kepada masyarakat di daerah-daerah terpencil, terbelakang, rawan gizi buruk dan daerah rawan bencana alam dan kerusuhan. Program THK Dompet Dhuafa sangat mengedepankan sistem pemerataan pendistribusian hewan kurban tersalurkan lebih luas dan merata ke berbagai penjuru nusantara.


    Di Sumatera Utara penyaluran hewan kurban THK Dompet Dhuafa Waspada tahun 2016 lalu yaitu ke 8 kabupaten/kota, 16 kecamatan, dan 21 desa di pelosok Sumatera Utara. Menyalurkan 260 ekor kambing dan 11 ekor sapi dengan total 4827 orang penerima manfaat. Tahun 2017 ini Dompet Dhuafa Waspada menargetkan 338 ekor kambing dan 19 ekor sapi untuk disebar ke berbagai kabupaten, diantaranya Langkat, Deli Serdang, Karo, Batubara, Simalungun, Samosir, Dairi dan Humbang Hasundutan dengan 10.199 penerima manfaat. (sumber)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad